Ikan Aneh Jenis Baru dari New Zealand

Ikan Aneh Jenis Baru dari New Zealand

Berikut adalah Ikan-ikan jenis baru yang ditemukan di New Zealand (Selandia Baru) baru-baru ini oleh beberapa pakar/ilmuan


Flabby Whalefish

[Image: new-species-deep-sea-fish-new-zealand-fl...00x450.jpg]

Bicara tentang penemuan gemuk-spesies ini tidak diketahui sebagai flabby whalefish yang baru-baru ini diangkut oleh ilmuwan pukat di kedalaman laut timur Selandia Baru.

Jauh dibwah bermil-mil, tim penjaring menemukan ikan yang relatif sedikit. Apa yang mereka lakukan untuk menemukan beberapa spesies baru dan ada beberapa yang "keliatannya aneh", menurut Institut Air Nasional Selandia Baru dan Riset Atmosfer (Niwa).

Ikan langka flabby whalefish jarang memiliki mata yang kecil dan tulang rusuk. Panjangnya 12,5 Inchi (32 sentimeter) spesies di atas tertangkap 1,7 mil (2,3 kilometer) di bawah air-mencapai dasar laut yang pernah Niwa eksplorasi. Sebagian besar penelitian ilmiah dan perikanan telah terjadi di atas 0,7 mil (1,2 kilometer).

Niwa telah mendirikan delapan stasiun pukat untuk menangkap ikan di berbagai kedalaman meliputi: Naik Chatham, bagian dari jaringan bawah laut dataran tinggi, gunung, pegunungan, lembah, dan dataran abyssal.

"Kami tahu sangat sedikit tentang kelimpahan dan distribusi ikan di kedalaman ini," kata Niwa perikanan ilmuwan Peter McMillan dalam email.

Tim menemukan bahwa kumpulan whalefish sedikit di bawah 1,3 mil (2,1 kilometer), di mana sejumlah kecil ikan lainnya, termasuk skates, slickheads, rattails, dan cusk-eels , juga ditemukan selama ekspedisi.

"Delapan stasiun sampel area kecil tetapi memberi kita gambaran yang bermanfaat dari hewan yang menduduki dasar laut pada kedalaman lebih dari 2.000 meter [1,2 km] sekitar New Zealand."




Two-Tone Slickhead
[Image: new-species-deep-sea-fish-new-zealand-no...00x450.jpg]

Tertangkap di sekitar 1,5 mil (2,4 kilometer) ke bawah, spesies slickhead Norman belum pernah ditemukan di Selandia Baru.

Hanya sepuluh spesimen ikan yang memiliki mulut seperti paruh, rahang melengkung dan mata-kecil yang diketahui dari koleksi museum di seluruh dunia.

Selama ekspedisi, ilmuwan Niwa cepat memotret setiap spesimen yang dibawa dari kedalaman, untuk menangkap warna yang bagus. Selanjutnya, mereka akan merekam, label, dan membekukannya.

Instansi menyumbangkan setiap ikan langka atau baru-untuk-ilmu pengetahuan ke Museum Te Papa Tongarewa di Wellington. Disana, spesimen diawetkan, dipelajari, dan disimpan dalam Koleksi Ikan Nasional negara itu.



Curious Rattail
[Image: new-species-deep-sea-fish-new-zealand-ra...00x450.jpg]
Belum pernah didokumentasikan di perairan Selandia Baru, ini rattail putih besar dari genus Coryphaenoides tertangkap di sekitar 1,6 mil (2,6 kilometer) di bawah laut.

Rattails sering "sangat ingin tahu", yang dapat membantu mereka menemukan makanan di kedalaman yang gelap, menurut Monterey Bay Aquarium Research Institute.

Akuarium ini merekomendasikan terhadap makan rattails-dijual sebagai "grenadier"-karena ikan tumbuh lambat dan tidak dapat mereproduksi sampai 30 tahun atau lebih tua.

No comments:

Post a Comment